logo

Prestasi Akademik

Juara 2 Lomba Debat Bahasa Inggris

Juara 2 Agrifair English Debate Competition 

Sabtu dan Minggu 27-28 Agustus 2016 merupakan hari yang tidak terlupakan bagi ketiga siswa SMAN 2 bondowoso ini. Tim Debat SMAN 2 Bondowoso meraih Juara 2 Agrifair Debate Competition di Universitas Jember. Kemampuan bahasa Inggris memang sangat diperhatikan di SMAN 2 Bondowoso sebagai modal siswa untuk membuka jendela dunia. Dewan Guru menggembleng siswa siswi SMAN 2 Bondowoso untuk dapat menerapkan ilmu yang diterima di sekolah dapat bermanfaat untuk kehidupan bermasyarakat.

Ketiga siswa ini adalah salat satu contoh nyata bahwa siswa siswi SMAN 2 Bondowoso memiliki kemampuan yang baik di bidang Bahasa Inggris.

 

Juara II Lomba Debat Bahasa Indonesia Tingkat SMA se Jawa Timur

Selamat dan Sukses untuk siswa siswi SMA Negeri 2 Bondowoso yang telah sukses meraih Juara II Lomba Debat Bahasa Indonesia Tingkat SMA Se-Jawa Timur 2016. Kegiatan yang diadakan di Surabaya ini diikuti hampir oleh seluruh perwakilan kabupaten di Jawa Timur. Masing masing peserta mengirimkan dan menampilkan penampilan terbaik bagi sekolahnya. Dengan latihan yang tekun dan kemampuan yang baik, siswa siswi perwakilan SMAN 2 Bondowoso dapat meraih prestasi yang membanggakan dan membawa nama baik almamater SMA Negeri 2 Bondowoso di tingkat Jawa Timur.

DSC 6633

Baca Selanjutnya: Juara II Lomba Debat Bahasa Indonesia Tingkat SMA se Jawa Timur

   

Juara I Olimpiade Biologi se-Jawa dan Bali

Siswa SMAN 2 Bondowoso kembali berprestasi dalam ajang Olimpiade Biologi tingkat se-Jawa dan Bali, yang dilakasanakan di Universitas Muhammadiyah Jember. Siswa SMA Negeri 2 Bondowoso berhasil meraih Juara pertama yang diraih oleh Ahmad Tri Adi.

DSC 3558  

 

   

SMAN 2 Bondowoso Mendominasi OSN Kab. Bondowoso Tahun 2016

SMA Negeri 2 Bondowoso kembali berhasil meraih juara hampir semua bidang studi OSN kabupaten, 27 siswa SMA se kabupaten Bondowoso akan mengikuti OSN tingkat Propinsi. 18 dari 27 siswa tersebut dari SMA Negeri 2 Bondowoso.

OSN 2016

Mata Pelajaran yang dilombakan: (Kimia, Komputer, Ekonomi) juara 1,2 dan 3 diraih SMA Negeri 2 Bondowoso, (Fisika, Kebumian) juara 1 dan 2, (Biologi) Juara 2 dan 3, (Astronomi) Juara 1, (Geografi) Juara 1 dan 3. Bahkan secara keseluruhan SMA Negeri 2 Bondowoso menduduki peringkat atas, berikut daftar pemenang OSN tingkat Kabupaten Bondowoso yang diraih oleh SMAN 2 Bondowoso

 

Baca Selanjutnya: SMAN 2 Bondowoso Mendominasi OSN Kab. Bondowoso Tahun 2016

   

Juara II Olimpiade Akuntasi Jawa Timur & Nasional

Prestasi kembali diraih oleh SMA Negeri 2 Bondowoso. Tim Akuntansi SMADA berhasil mengukir prestasi menjadi juara 2 pada ajang Olimpiade Akutansi Tingkat Provinsi Jawa Timur di Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi MANDALA Jember tanggal 17 Oktober 2015 yang diwakili oleh ICHA AMALIA, KEVIN DWIJAYA, BALQIS SETIA UMMAH .

Pada tanggal 08 November 2015, tim akuntansi SMADA yang diwakili oleh ICHA AMALIA, ELMA NIDYA F, dan SITI AMINAH meraih juara 2 pada ajang Olimpiade Akuntansi Nasional yang diselenggarakan oleh Universitas Jember.

Juara 2 Akutansi Tk Provinsi Juara 2 lomba Akuntansi nasional
Juara 2 Olimpiade Akuntansi Jawa Timur Juara 2 Olimpiade Akuntansi Nasional

Selamat dan sukses bagi peserta didik kami, pendamping, dan seluruh warga SMA Negeri 2 Bondowoso. Ini memberi kebanggaan tersendiri dan motivasi bagi kami untuk selalu dan terus meraih prestasi .

   

Halaman 8 dari 9

SMA Negeri 2 Bondowoso | Jl. Letjend Suprapto 153 Bondowoso, Jawa Timur, Indonesia | Telp: 0332 421822, Fax: 0332 431730



supported and maintenanced by Pusat Sumber Belajar (PSB) SMA Negeri 2 Bondowoso | panjisetioutomo