logo

SMAN 2 BONDOWOSO MELAKSANAKAN UPACARA BENDERA PERINGATAN SUMPAH PEMUDA

sumpah pemuda3

SMA Negeri 2 Bondowoso melaksanakan Upacara Bendera memperingati Hari Sumpah Pemuda yang bertepatan pada hari Sabtu tanggal 28 Oktober 2023. Upacara dihadiri oleh warga sekolah yang meliputi segenap Dewan guru, Tenaga kependidikan dan Siswa siswi SMAN 2 Bondowoso.

Kegiatan Upacara peringatan hari Sumpah Pemuda tersebut berjalan dengan Baik dan lancar. Petugas upacara adalah anggota OSIS yang telah melaksanakan tugasnya dengan baik. Dalam sambutannya pembina upacara menyampaikan bahwa Sumpah Pemuda adalah tonggak penting dalam membangkitkan persatuan dan kesatuan bangsa. Dan prosesnya ini diawali oleh semangat para pemuda Indonesia. Oleh karena itu penting bagi para pelajar sebagai generasi penerus bangsa untuk menteladani dan melanjutkan semangat tersebut dengan mengisi kemrdekaan. Sikap kerja keras, gotong royong, pantang menyerah, kebersamaan, peduli adalah sebagian sikap yang harus terus dikembangkan.

Pada momen upacara peringatan Sumpah Pemuda ini seluruh peserta upacara juga kembali bersama sama mengikrarkan Sumpah Pemuda yang pertama kali dikumandangkan pada tanggal 28 Oktober 1928. Semoga dengan peringatan Sumpah Pemuda ini kita semua meresapi makna inti dari peristiwa bersejarah Sumpah Pemuda 1928. Peringatan ini dapat membangunkan, menyadarkan, dan mengingatkan kembali akan peran pemuda-pemudi penerus peradaban bangsa.

sumpah pemuda

sumpah pemuda4

sumpah pemuda2

 

SMA Negeri 2 Bondowoso | Jl. Letjend Suprapto 153 Bondowoso, Jawa Timur, Indonesia | Telp: 0332 421822, Fax: 0332 431730



supported and maintenanced by Pusat Sumber Belajar (PSB) SMA Negeri 2 Bondowoso | panjisetioutomo