logo

SMADA Raih Juara 1 debat Universitas Airlangga

debat unair

Prestasi membanggakan berhasil diraih kembali oleh Siswa siswi SMADA Bondowoso. Melalui Rizki Amanah Tullah  XII IIS 1, Sofiyah Nadhira Sholihah XII IIS 1, dan Maghfirahima Ghaniyyahusna Prasiefa XII MIA 8. Mereka berhasil meraih juara 1 dalam "Lomba Debat Bahasa Indonesia” tingkat Nasional yang diselengarakan oleh Universitas Airlangga Surabaya. Ajang bergengsi yang diikuti oleh para pelajar yang berasal dari berbagai kota yang ada di Indonesia. Tercatat peserta lomba berasal dari Surabaya, Bali, Palembang, Medan, Cirebon, Malang.

Pembina Debat Ibu Vevina menyampaikan bahwa Tema debat menyangkut program program PBB ( Perserikatan Bangsa Bangsa) yang langsung ditentukan oleh panitia ketika lomba dimulai dengan kesempatan mempersiapkan argumentasi selama 30 menit. Ibu Vevina juga menyampaikan ada beberapa tahap yang harus dilalui oleh Tim SMADA. Mulai babak penyisihan, Semifinal dan Grand final. Di babak semifinal Tim SMADA berhasil  lolos dengan 3 tim lainnya karna mendapatkan skor tertinggi yaitu SMA Al-Fityan School Medan, SMAK St. Louis 1 Surabaya, dan SMAN 5 Surabaya. Di babak Grand final Tim debat SmaDa berhadapan dengan Tim Debat SMAK St. Louis 1 untuk memperebutkan juara 1.

Tentu hasil ini bukan proses yang instan. Serangkaian latihan Intensif bersama pembina dilakukan. Selain itu masing masing anggota tim sudah memilki jam terbang yang tinggi dalam berbagai lomba dan organisasi yang diikuti. Tercatat anggota tim adalah merupakan pengurus OSIS, Mulai dari ketua umum OSIS, Pengurus harian OSIS dan wakil ketua ekstra. Seluruh warga sekolah tentu bangga terhadap prestasi yang telah diperoleh. Bapak Kepala sekolah menyampaikan selamat dan apresiasi karna telah mengharumkan nama baik sekolah. Sekaligus berharap bahwa prestasi ini semakin memacu seluruh komponen sekolah untuk terus  berprestasi sesuai dengan bakat kemampuan yang dimiliki.

SMA Negeri 2 Bondowoso | Jl. Letjend Suprapto 153 Bondowoso, Jawa Timur, Indonesia | Telp: 0332 421822, Fax: 0332 431730



supported and maintenanced by Pusat Sumber Belajar (PSB) SMA Negeri 2 Bondowoso | panjisetioutomo