logo

RAIH 2 JUARA PADA BULAN PANCASILA di UNIVERSITAS JEMBER

unej lcc essay

Pada semarak Bulan Pancasila tahun 2023 yang diselenggarakan oleh Universitas Jember, SMA Negeri 2 berhasil meraih 2 kategori juara yaitu Juara 3 Lomba Cerdas Cermat dan Juara 3 pada Lomba Essay Competition. Tentu ini adalah prestasi yang sangat membanggakan karna harus bersaing dengan siswa siswi terbaik sekolah sekolah yang ada di jawa timur maupun dari luar.

lcc unej 1

Pada Lomba Cerdas Cermat misalnya diikuti oleh 33 tim yang berasal dari beberapa kabupaten/kota di Jawa timur seperti Bojonegoro, Tuban, Pasuruan, Probolinggo, Lumajang, Jember, Situbondo, Bondowoso dan juga Banyuwangi. Dengan sistem lomba 3 babak yang terdiri dari babak penyisihan, semifinal dan Final. Pada babak penyisihan setiap tim harus menyelesaikan soal soal objektif yang dilakukan secara daring. Kemudian babak semifinal juga dilakukan secara daring dengan bentuk soal objektif dan pertanyaan lisan oleh tim juri dan pada babak final dilaksanakan secara luring bertempat di gedung rektorat Universitas Jember pada tanggal 10 juli 2023.

unej lcc1

Ada 3 tim terbaik yang berhasil lolos pada babak final yaitu SMA negeri 2 Bondowoso, SMA Negeri 1 Jember, SMA Negeri 1 Glagah Banyuwangi. Babak final terbagi menjadi 2 sesi yaitu pertanyaan bergilir dan pertanyaan rebutan. Walaupun sempat unggul pada sesi pertama yaitu pertanyaan bergilir, akhirnya tim SMA Negeri 2 Bondowoso harus puas mendapatkan peringkat ketiga melalui persaingan nilai yang ketat.

Pada kategori Essay Competition, Tim Essay SmaDa juga berhasil meraih juara 3 dengan menyisihkan 89 peserta. Bahkan ada peserta yang beraal dari Maluku dan NTB. Pembina Lomba Ibu Aliza Zhafarina S.Sos. S.H sangat bangga dengan prestasi yang diraih oleh anak2 mengingat perjuangan mereka dalam mempersiapkan kejuaraan tersebut. Walaupun bersamaan dengan liburan semester genap, tapi anak anak masih terus ke sekolah untuk mengikuti pembinaan.

unej essay3

Pada ke sempatan yang lain Bapak Kepala sekolah, Drs. JARIMIN M.Pd juga mengapresiasi prestasi yang telah di raih dan berharap ini juga menjadi motivasi untuk lebih meningkat di masa masa yang akan datang. Bapak Kepala sekolah mengucapkan selamat Kepada tim LCC yang beranggotakan Ainun Jariyah ( XI IPA 1 ), Farah Salsabila Hakim (XI IPA 8 ) dan Claudiya Sinka Bella ( XB). Juga selamat kepada Tim Essay Competition yaitu Ainun Jariyah ( XI IPA 1 ) dan Khoirunnisa Inayah Syafigoh (XB).

Penghargaan diserahkan pada malam penganugerahan prestasi Pancasila oleh Rektor dan Pimpinan Universitas Jember di Auditorium Universitas Jember dengan acara yang sangat meriah.

unej lcc2

SMA Negeri 2 Bondowoso | Jl. Letjend Suprapto 153 Bondowoso, Jawa Timur, Indonesia | Telp: 0332 421822, Fax: 0332 431730



supported and maintenanced by Pusat Sumber Belajar (PSB) SMA Negeri 2 Bondowoso | panjisetioutomo